Hari Ini Ujian FISMAT

IMC future
0

Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya menghadapi ujian akhir semester sebuah mata kuliah, lebih tepatnya mata kuliah Fisika Matematika I atau disingkat Fismat I. 

Hari ini adalah hari yang sangat menguras pikiranku, karena tadi pagi hampir 2,5 jam aku berpikir keras untuk menyelesaikan soal-soal ujian akhir semester materi fisika matematika. Walaupun sudah belajar berjauh-jauh hari tetap saja aku kesulitan untuk mengerjakan soal-soal yang diberikan. Ujian mulai sangat pagi sekali yaitu pukul 07.00 WIB, meskipun begitu aku mencoba untuk berangkat sepagi mungkin agar tidak terlambat datang. Banyak dari teman-temanku yang datang justru melebihi jadwal sehingga membuat ujian diundur sampai jam 07.30 WIB. 


Gambar Ilustrasi Ujian Fismat
Akhirnya rombel kami mulai ujian dengan beberapa masih ada yang belum datang. Aku duduk di barisan tengah dekat dengan kipas angin. Sebenarnya ada alasan kenapa aku duduk dekat dengan kipas angin, karena aku anaknya tidak bisa fokus bila mengerjakan pada suasana yang gerah (sumuk).

Seperti biasanya, untuk menghemat waktu aku mengerjakan soal yang kuanggap mudah terlebih dahulu. Nomor 1, 2, dan 3 terlewati dengan mudah, tetapi saat akan mengerjakan soal nomor 4, soal menjadi begitu sulit karena aku lupa belum belajar materi tersebut. Akupun melompat ke nomor 5 dan sama seperti nomor 4 aku terdiam tak habis pikir, materi yang muncul adalah materi yang tak kupelajari sebelumnya.
Lanjut mengerjakan nomor 6 dan alhamdulillah sampai nomor tujuh bisa mengerjakan dengan lancar dan samapai nomor 9 meskipun nomor sembilan aku juga lupa materi tersebut. Sungguh tak kukira pengawas ujian mengatakan bahwa waktu tersisa setengah jam. Aku kaget dan bertanya-tanya padahal aku baru aja mengerjakan beberpa nomor dan masih banyak tak ku isi akhirnya aku buru-buru mengerjakan dengan sisa-sisa waktu yang mepet ini.

Sampai waktu berakhir aku tidak bisa mengerjakan semua soal yang masih kurang tersebut, lebih dari 2 nomor aku kosongi tanpa coretan apapun.

Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)