Terindah, 10 Desa Wisata India yang Perlu Kamu Ketahui

IMC future
0
Tempat-tempat yang indah, mewah, elok, unik adalah contoh-contoh tempat yang biasanya menjadi tujuan orang-orang dalam menghabiskan waktu liburannya. Kebanyakan orang rela menghabiskan uangnya untuk menikmati waktu liburnya dengan pergi ke tempat-tempat wisata tersebut. Namun, Anda perlu meperhatikan bahwa Anda tidak akan mendapatkan sebuah pengalaman yang berharga jika hanya memandang, melihat atau mengambil gambar saja. Perlu seharusnya untuk para penikmat alam agar mendapatkan pengalaman liburan yang mengesankan dengan melakukan berbagai kegiatan seperti berinteraksi dengan penduduk lokal, ikut serta dalam kegiatan yang diadakan, menikmati masakan khas bersama penduduk sekitar maupun sekadar mendengarkan cerita sejarah tempat mereka.

India merupakan sebuah negara di Asia Selatan, mempunyai banyak pegunungan serta garis pantai yang panjang. Hal inilah yang membuat India mempunyai banyak Desa Wisata yang elok nan indah untuk Anda kunjungi. Lain kali jika Anda ingin atau sedang akan mengadakan liburan ke India, tidak ada salahnya untuk mengunjungi permata-permata tersembunyi ini. Sebagai contoh, berikut beberapa desa yang perlu kamu ketahui:

Lachen, Sikkim
Gurudongmar Lake/ Pixabay
Lachen adalah sebuah kota di Distrik Sikkim Utara, negara bagian Sikkim, India. Tempat ini terletak pada ketinggian 2.750 mdpl. Kota ini membentuk basis ke Lembah Chopta dan Danau Gurudongmar. Desa-desa di kota Lachen menawarkan segalanya mulai dari wisata danau, jalur pendakaian bahkan tempat wisata religi seperti biara. Anda juga bisa melihat peternakan domba dan pembuatan wol dari bulu domba. Lachen mulai dipromosikan sebagai tempat tujuan wisata oleh pemerintah Sikkim.

Mirik, Bengal Barat
Tea Graden, Darjeeling/pixabay
Mirik merupakan kota kecil dan kotamadya distrik Darjeeling negara bagian Bengal Barat, India. Nama kota ini berasal dari kata Mir-Yok yang berarti tempat yang dibakar oleh api. Desa-desa di kota ini menawarkan pemandangan perbukitan Darjeeling yang terdapat hamparan perkebunan teh, dan pemandangan danau Sumendu yang indah dengan dihiasi taman dan pohon pinus di setiap sisi-sisinya.

Gokarna, Karnataka
Gokarna Beach (Pixabay)
Gokarna adalah salah satu kota kuil di India, terletak di pantai barat India, distrik Uttara Kannada negara bagian Karnataka. Desa ini terkenal dengan wisata ziarahnya, karna terdapat kuil yang menurut sejarahnya merupakan perwujudan asli lingga Dewa Siwa. Meskipun begitu, selama bertahun-tahun desa ini telah berkembang menjadi tempat wisata pantai karena mempunyai pantai pasir putih kecoklatan yang indah.

Janjehli, Himachal Pradseh
Himachal Pradesh/ Pixabay
Janjehli merupakan surga bagi para pendaki karena mempunyai jalut track sepanjang 3.300 meter. Janjehli terletak 80 Km dari pusat Distrik Mandi, negara bagian Himachal Pradesh, India. Desa-desa disini menawarkan petualangan alam, safari malam, pendakian gunung dan juga bermain ski. Disini juga banyak dikunjungi orang-orang sebagai tempat wisata religi berupa kuil Shikari Mata.

Bir Billing, Himachal Pradesh
Paragliding/ Pixabay
Bir adalah sebuah desa yang terletak di distrik Kangra atau di sebelah barat Lembah Joginder Nagar di negara bagian Himachal Pradesh di India Utara. Desa ini mempunyai ketinggian 1.525 mdpl. Bir merupakan tempat studi agama serta tempat meditasi terkenal.

Desa ini merupakan surga bagi para petualang khususnya paralayang, salah satu olahraga yang dapat meningkatkan adrenaline Anda.

Kasol, Himachal Pradesh
Pavati Rivers/ Pixabay
Kasol adalah sebuah dusun di distrik Kullu, negara bagian Himachal Pradesh di India Utara. Terletak di Lembah Sungai Parvati dan berada pada ketinggian 1.580 mdpl. Kasol nenawarkan pemandangan alam sungai dan pegunungan yang memanjang, disini juga merupakan desa wisata hijau yang murah dan menjadi favorit anak muda.

Malana, Himachal Pradesh
Malana, Himalaya/ Pixabay

Malana merupakan desa kuno India yang berada di negara bagian Himachal Pradesh di India Utara. Desa terpencil ini tersembunyi di sebuah lembah di sisi Sungai Parvati di timur laut lembah Kullu yang terisolasi dunia luar. Bagi para pecinta petualang, perjalanan ke Malana adalah salah satu pengalaman yang tak bisa dilewatkan.

Kila Raipur, Ludhiana
Kerala Martial Traditional/ Pixabay
Kila Raipur adalah desa terkenal di distrik Ludhiana negara bagian Punjab, India. Desa ini selain menawarkan wisata alam dengan suasana asli Punjab juga merupakan tempat Olimpiade Pedesaan tahunan yang diselenggarakan pada bulan februari. Olaharaga balap banteng dan kejuaraan seni beladiri juga dapat kamu lihat jika berkunjung ke desa ini.

Khonoma, Nagaland
Green Village India/ Pixabay

Khonoma disebut-sebut sebagai desa paling hijau pertama di India, berada pada ketinggian 1.621 mdpl. Desa ini terletak 20 Km dari ibukota negara bagian, Kohima. Total populasi di desa ini kurang dari 3.000 orang yang terdiri dari 424 rumah tangga.

Mawlynnong, Meghalaya
Tea Garden Meghalaya/Pixabay
Mawlynong merupakan sebuah desa di distrik Bukit Khasi di negara bagian Meghalaya India timur laut. Desa ini terkenal hijau dan asri (terbersih se-Asia tahun 2003). Desa ini selain menawarkan suasana sejuk pedesaan India, wisatawan juga dapat merasakan pemandangan langit yang indah diatas menara setinggi 85 kaki.

Referensi:
https://www.scoopwhoop.com
https://en.wikipedia.org
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)